Wednesday, January 21, 2009

Profile

Siitkolic Profile

Inilah hal tersulit bagi kami, ketika kami harus mendeskripsikan seperti apa diri kami. Menulis biografi orang lain memang mengasyikan, tetapi apa yang akan kita tulis ketika kita harus menulis dan biografi diri kita sendiri. Dimana akan banyak sekali potensi jeleknya persepsi dari orang lain.

Kami kebingungan, apa yang harus ditulis, meskipun sebenarnya ini band kami, ini hidup kami, tetapi tetap saja sulit rasanya.

Baiklah dengan bacaan basmalah ”Bismillahirrahmanirrahim” akan kami coba sebisanya, akan kami tulis ”kesombongan” ini dengan sepenuh kebijaksanaan yang kami punya, searif mungkin..dan apa adanya.....

Berawal dari hubungan pertemanan yang terjalin sewaktu putih abu masih kami sandang. Pemikiran-pemikiran kami yang mempunyai banyak persamaan akhirnya menyatukan kami dalam jalur musik ini. Sebelum menyatu dalam dunia musik, kami adalah sekelompok anak muda ”bangor”. Ide untuk bermusik hanyalah kebetulan saja masing-masing dari kami bisa memainkan alat musik, meskipun tidak pandai. Tepat pada tahun 2004 bersamaan dengan berdirinya organisasi siswa yang kami bentuk dan kami beri nama A.I.D.S (Association Independent of Dedication Students) Siitkolic terbentuk. Karena pada waktu itu ada festival seni yang digelar di sekolah kami, akhirnya band-band dadakan yang ada dalam naungan AIDS pun muncul dan naik panggung. Hanya sayangnya band-band tersebut sudah tidak eksis lagi saat ini, dikarenakan banyak alasan. Sedikitnya ada 5 band yang berada dalam naungan AIDS, tetapi yang masih eksis sampai saat ini hanya tinggal band kami (SIITKOLIC) saja, siitkolic saat ini pun sudah bukan lagi dihuni oleh personel aslinya. Alasan akademik memang tak dapat dihindari, mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dengan jarak yang jauh.

Siitkolic terbentuk dengan personel awal Abo (vocal), Emil (Bass), Dzaky (Guitar), Opick (Guitar) dan Ipank (drum). Dengan lagu beraliran hip-hop campur rock dikit....(au deh namanya apaan tuh...) mereka berkolaborasi dengan cukup hebat, meskipun dengan skill individu masing-masing yang masih dibawah rata-rata, tetapi kekompakan yang ditunjukkan membuat mereka seperti profesional. Dengan lagu andalan nya yang berjudul ”Tasikmalaya” dan ”Cipasung” (lagu cipasung dibuat sebagai salah satu lagu dedikasi untuk tempat kami mencari ilmu dan jati diri yaitu MAN Cipasung), menyusul lagu ”Selamat Tinggal Cipasung” yang didedikasikan oleh band senior AIDS ’Maseliq’, kedua lagu itu telah menjadi juara lomba cipta lagu yang diadakan di sekolah pada waktu itu (Selamat Tinggal Cipasung by Maseliq. Juara tahun 2005 dan Cipasung by Siitkolic, juara tahun 2006).

Dikarenakan satu personel intinya (Dzaky) harus melanjutkan ke perguruan tinggi, maka siitkolic pun melakukan perubahan formasi pada bandnya. Akhirnya pentolan band maseliq (Jack) pun dicabut untuk mengisi kekosongan di posisi gitar. Karena maseliq sendiri akhirnya fakum karena 3 personelnya sibuk di perkuliahan. Sang drummer maseliq (Emy) kini menjadi drummer salah satu band indie di bandung bernama ”airforplane” dan sibuk dengan IT nya, sang bassis maseliq (Rizza) kini di bassis band emonya di Purwokerto yang juga sibuk di politiknya.

Dengan komposisi barunya (Abo di vocal, Emil di bass, Ipank di drum, jack di guitar , , Agyz di guitar dua sebagai pengganti Opick yang memutuskan untuk mengundurkan diri karena kecelakaan yang dialaminya membutuhkan waktu hampir 1 tahun lebih untuk kembali normal karena tulang pahanya patah yang membuatnya fakum di band namun tetap eksis di support, serta dengan dua additional pada drum dan bass yaitu Udhe dan Bongkeng. Additional ini dibutuhkan karena sang drummer Ipank yang telah terikat kontrak kerja di perusahaannya dan sang bassis Emil yang sibuk dengan kuliahnya di UIN Bandung).

Siitkolic kini menjadi solid kembali dan siap untuk berkompetisi di belantika musik indie Indonesia. Khususnya Tasikmalaya dan Priangan Timur.

Komposisi baru itu pun membawa warna baru pada musik siitkolic, jiwa hip-hop yang tidak mungkin dihilangkan dari sang vokalis serta emo punk pada gitaris telah membawa warna baru dan khas pada musik siitkolic.

Siitkolic dibentuk pada Mei 2004

Band Formation

Abo : Vocal

Emil : Bass

Ipank : Drum

Jack : Gitar 1, Back Voc

Agyz : Gitar 2, Back Voc

Bongkeng : Add Bass, Voc

Udhe : Add Drum

Management : Akhew

Producer : Siitkolic

Band Prestice : -

0 Comments:

Post a Comment



Subscribe via email

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
CO.CC:Free Domain

Blog Archive